pesta siaga

GUGUSDEPAN KAB. TANGERANG 26.111-26.112 PANGKALAN SD AL-FITYAN SCHOOL TANGERANG

Pesta nya anak-anak siaga…

“Satyaku Kudarmakan, Darmaku Kubaktikan”

Salam Pramuka !!!

            “Mengarungi samudera kehidupan. Kita ibarat para pegembara. Hidup ini adalah perjuangan tiada masa tuk berpangku tangan. Setiap tetes peluh dan darah. Tak akan sirna di telan masa. Segores luka dijalan Allah kan menjadi saksi pengorbanan”.  Begitulah bait lagu yang dinyayikan oleh Yanda dan Bunda bersama andik-andik dengan suasana yang sangat meriah dan antusias dalam menunggu upacara pembukaan.

            Acara kegiatan pesta siaga ini berlangsung pada tanggal 08 Maret 2019, di Komplek SD Al Fityan School Tangerang. Kegiatan ini bertemakan “Persari dalam rangka pesta siaga” dengan motto “Satyaku Kudharmakan, Dharmaku Kubaktikan”. Diikuti oleh peserta didik kelas 3 dan 4 dengan jumlah 206 peserta didik. Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah agar terjalin ukhuwah antara perserta didik, mendidik dan membina peserta didik menjadi pribadi yang berwatak berbudi pekerti luhur, melatih kemandirian, melatih mental, sikap emosional dan melatih kreatifitas.

            Upacara pesta siaga ini dimulai pukul 09.00 sekaligus pembukaan secara resmi oleh Ketua Harian Mabigus yaitu Ka Sudirman, S. Pd. I. Beliau memberikan amanat “agar anak-anak mengikuti kegiatan lomba–lomba secara kompetitif dan tetap mengikuti aturan Yanda dan Bundanya”. Pesta siaga ini terdiri dari berbagai macam kegiatan yang mampu melatih peserta didik dalam aspek kognitif, psikomotorik, dan kreatifitas. Sehingga peserta didik mampu menunjukkan potensi yang mereka miliki. Kegiatan ini terdiri dari 6 warung atau pos. Diantaranya warung keagamaan, warung kecerdasan, warung pengetahuan kepramukaan, warung ketangkasan, warung yel-yel, dan warung karnaval.

 Kegiatan yang belangsung sejak pagi hingga siang hari ini membuat andik-andik sangat antusias mengikutinya. Semoga dengan pesta siaga ini semakin terjalinnya ukhuwah antara peserta didik dengan peserta didik lainya, peserta didik dengan yanda dan bundanya, juga mempererat ukhuwah diantara kakak pembina lainnya.

Sampai jumpa pada kegiatan Pesta Siaga mendatang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *