ada kemah cinta di smp

K2- Pada hari selasa, 9 April 2019 pukul 07.00 Siswa – siswi SMP Al Fityan School Tangerang sudah berbaris rapih di lapangan dengan membawa ransel di punggung nya dan tongkat di tangannya. Mereka telah siap mengikuti kegiatan “kemah cinta” selama tiga hari di Bumi Perkemahan Kitri Bakti Curug.

Setelah Upacara Pembukaan yang dibuka oleh wakil kepala sekolah bagian Kesiswaan, para siswa secara bergiliran berangkat menuju lokasi perkemahan dengan berjalan kaki sejauh 5 Km. Dalam perjalanan tersebut mereka melewati 4 pos dengan berbagai tantangan yang harus mereka hadapi.

selama kegiatan, siswa diberi tugas rohaniah berupa tilawah 3 lembar per hari, mengahafal surat Al Baqoroh ayat 183-185 dan ibadah sunnah lainnya seperti sholat dhuha dan infaq harian yang semuanya itu tertulis dan dilaporkan kepada panitia.

Selama kegiatan ini, siswa juga diperbolehkan menguji SKU dengan mendatangi para pembina di waktu-waktu yang kosong, sehingga di acara penutupan, ada 12 orang siswa dan 5 orang siswi yang berhasil menyelesaikan uji SKUnya dilantik menjadi penggalang Ramu dan Penggalang Rakit.

Kegiatan ditutup oleh Ka Mabigus sekaligus sebagai kepala sekolah dan beliau menyampaikan bahwa siswa-siswi Afista harus kreatif, berani dan Mandiri. Seusai upacara penutupan, panitia mengumukan pemenang sebagai regu terbaik yang nilainya diambil dari seluruh kegiatan dari awal hingga akhir.

Setelah semua perlengkapan dan tenda telah selesai dirapihkan, peserta kembali ke sekolah dengan berjalan kaki. Kali ini tidak ada pos, panitia hanya memantau dan mengawasi agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.
Sesampainya di sekolah, orang tua sudah ramai menunggu putra putrinya setelah 3 hari tak berjumpa.

Salam Pramuka !!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *